Kamis, 17 Oktober 2019

COMPUTER TEKNIKAL


A.       IDENTIFIKASI  SISTEM  KOMPUTER
1.         Dasar-dasar sistem komputer
       Sistem komputer merupakan sekumpulan piranti-piranti komputer  yang saling berhubungan dan berinteraksi satu sama lain dan berguna untuk melakukan proses pengumpulan data pada komputer, sehingga dapat menghasilkan informasi yang di butuh kan oleh penggunanya.
a.          Menginput data
         Fungsi dari sistem komputer yang pertama adalah mengimput data kedalam komputer . Sistem komputer berfungsi untuk menginput seluruh jenis data yang telah di masukan oleh user melalui piranti seperti mouse,keyboard,microphone dan yang lainya.

b.         Memproses data
         Fungsi sistem komputer yang berikutnya adalah memproses data. Data yang telah di input oleh user masih dalam bentuk mentah.Proses data ini dilakukan pada central processing Unit(CPU) yang juga berperan sebagai otak komputer.
c.          Menghasilkan data
         Fungsi yang berikutnya merupakan sebuah hasil input dan proses data.Sistem komputer befungsi untuk menghasilkan sebuah output yang merupakan hasil dari data yang di proses. 
                 d.      menyimpan data
        fungsi dari sistem komputer yang terakhir adalah menyimpan data.Sistem komputer berfungsi untuk menyimpan data output yang merupakan hasil olahan dari proses pada memori komputer.
2.       Fungsi hardware
a.          piranti input (input device)
input device merupakan piranti pada hardware komputer yang fungsinya sebagai alat untuk memasukan data-data atau perintah pada komputer . Misalnya keryboard,mouse,web cam,scanner,dan lain-lain
 b.        piranti processing (processing device)
processing device merupakan sebuah piranti yang berguna dalam memproses data yang selanjutnya menghasilkan sebuah data yang diinginkan memalui output device
c .        Piranti output(output device)
   Output device berguna untuk menampilkan atau memberikan sebuah hasil akhir dari pengolahan proses yang sebelumnya di masukan melalui input yang kemudian di proses pada processing device.
d.          piranti penyimpanan(storage device)
           Data atau intruksi yang telah di input pada sistem komputer akan melalui unit input terlebih dahulu dan di simpan pada unit storage sebelum benar-benar di proses 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar